Bintang Dembele saat Barcelona menyingkirkan Athletic Bilbao

Bintang Dembele saat Barcelona menyingkirkan Athletic Bilbao

Bintang Dembele saat Barcelona menyingkirkan Athletic Bilbao . Pemain Prancis itu mencetak satu gol dan membantu dalam tiga gol lainnya saat Barcelona mencatatkan kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao di La Liga. Hasilnya melihat memimpin Real Madrid dipotong menjadi tiga poin sementara Athletic tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka.
Barcelona membuat empat perubahan sejak pertengahan pekan dan salah satu pemain yang masuk adalah Ousmane Dembele. Pria Prancis itu adalah bintang pertunjukan saat ia sendirian memberi tim Xavi tiga poin. Dia mencetak gol pada menit ke-12 sebelum memberikan assist kepada Sergi Roberto enam menit kemudian untuk mengubah skor menjadi 2-0. Dengan 22 menit, pertandingan berakhir sebagai kontes saat ia melewati Yuri sebelum memberi makan Lewandowski. Kemudian, pada menit ke-73, Dembele melengkapi hat-trick assistnya ketika ia memberi umpan kepada pemain pengganti Ferran Torres. Athletic Bilbao tidak bisa menghadapinya dan mereka tidak pernah bertanding.

Itu adalah pertandingan pertama Valverde menghadapi Barcelona sejak dipecat pada Januari 2020 setelah memenangkan dua gelar liga, tetapi itu tidak berjalan sesuai rencana untuknya. “Mereka menghukum kita hari ini.” Sama seperti tiga gol dalam mantra delapan menit membantu Barcelona mengalahkan Villarreal pada hari Kamis, treble tembakan cepat lainnya membunuh Athletic.

“Kami keluar dengan sangat kuat, kami tahu bahwa mereka intens dan kami harus menyamai mereka,” kata kapten Sergio Busquets kepada Movistar.Saya yakin Xavi senang. Tujuannya adalah untuk menang dan melakukannya dengan cara yang lengkap, bermain bagus. Ini meningkatkan level tim.”

Xavi memilih Pedri untuk beroperasi di sebelah kiri serangan dalam formasi 4-3-3-nya, seperti yang dilakukan oleh legenda Barcelona Andres Iniesta pada kesempatan – memberikan kepercayaan lebih lanjut pada perbandingan yang sudah sering terjadi di antara keduanya. Itu meningkatkan fluiditas tim, seperti halnya poros ganda Busquets dan Frenkie de Jong, meskipun debu bintang ditambahkan oleh Dembele.

Pemain sayap Prancis mengambil alih permainan dengan tengkuk leher di tahap pembukaan dan itu tidak mengejutkan ketika dia memecah kebuntuan di menit ke-12. Tendangan jarak jauh Dembele ditangkis oleh Unai Simon, tetapi Barcelona terus bergerak dan Lewandowski melepaskan umpan silang agar dia bisa pulang.

Barcelona menggandakan keunggulan mereka enam menit kemudian, ketika Roberto bermain satu-dua dengan Dembele, menerima umpan sempurna dari pemain Prancis itu dan melepaskan upaya yang dibelokkan melewati Simon. Yang ketiga diikuti dengan Dembele terlibat lagi, memberi makan Lewandowski, yang berbelok dengan indah di area penalti dan mencetak gol. Itu adalah yang ke-12 musim ini di La Liga dalam 11 penampilan, pencetak gol terbanyak divisi itu.

Meskipun Barcelona akan segera tersingkir dari Liga Champions dan kekalahan Clasico, para pendukung tetap berada di belakang Xavi, meneriakkan namanya ketika dia memprotes tentang Dani Garcia yang secara brutal bertabrakan dengan Gavi. Gelandang berusia 18 tahun itu mencoba untuk bermain, tetapi turun lagi beberapa menit kemudian dan harus diganti.

Tinggalkan Balasan