Gareth Southgate bijaksana ketika dia sebut skuad Inggrisnya

websoikeo.com – Bahkan jika itu benar, itu adalah absurditas. Pertimbangkan apa artinya, di luar kegagalan sepak bola untuk mempercayai penggemarnya sendiri. Bisakah permainan nasional benar-benar tidak menangani bahkan beberapa suara yang berbeda?

Apakah sepak bola benar-benar berusaha untuk memaksakan berkabung, atau kesesuaian perilaku, atau Anda tidak bisa bermain? Bukankah sepakbola seharusnya menjadi ruang yang menyambut perbedaan pendapat dan ekspresi pendukung? Itu harus tersirat dalam universalitasnya.

Bahkan jika pendukung ingin berteriak, itu harus menjadi masalah mereka sendiri, bukan olahraga. Apakah itu permainan rakyat atau perusahaan?

Itulah sepak bola sebagai merek, dan perlu dilihat untuk melakukan hal yang benar, daripada perpanjangan dukungan dari mana ia berkembang.

Bahkan ada petunjuk tentang hal ini dalam komentar Gareth Southgate yang biasanya bijaksana ketika dia menyebutkan skuad Inggrisnya. Konferensi pers untuk itu, perlu dicatat, dibatalkan karena “rasa hormat yang mendalam”. Rasa hormat sederhana tidak cukup.

“Kami menyadari negara ini masih dalam masa berkabung dan pikiran saya tetap bersama keluarga kerajaan,” kata Southgate, sejauh ini. “Meskipun penting untuk menjelaskan beberapa keputusan kami seputar seleksi, kami merasa tidak tepat untuk mengadakan pers penuh, ketika itu mungkin mengalihkan perhatian dari tempat pikiran orang seharusnya saat ini.”

Tidak ada yang benar-benar menjauh dari fakta bahwa “di mana pikiran orang seharusnya” adalah ungkapan yang cukup sarat dengan sendirinya. Itu meringkas suasana minggu ini.

Tak satu pun dari ini adalah untuk mengadopsi posisi anti-monarkis atau republik. Langkah-langkah yang bisa diambil permainan itu jelas. Karena semua orang memperkirakan Kamis lalu bahwa masalah kepolisian dapat membuat pertandingan ditunda akhir pekan ini, pertandingan dapat dengan mudah dimainkan minggu lalu, sambil menawarkan penghormatan yang sesuai dengan ban lengan hitam seperti yang dilakukan olahraga lain. Bahkan mungkin ada beberapa arak-arakan tambahan untuk mengakui peran Ratu sebagai presiden FA. Itu akan memungkinkan pendekatan yang lebih fleksibel untuk akhir pekan ini, pendekatan yang akan dipahami lebih banyak orang.

Karena itu, sepak bola sepertinya mencerminkan masyarakat luas dengan cara yang salah. Ini telah mengambil pendekatan yang terlalu mencolok terhadap rasa hormat, secara tidak proporsional mengganggu kehidupan orang, dan berfungsi untuk mengganggu lebih banyak pendukung daripada yang mungkin terjadi. Untuk sepak bola, baca BBC, dan semua sindiran tentang liputannya yang bergulir.

Ada juga banyak konsekuensi yang tidak diinginkan dengan biaya dunia nyata yang lebih serius bagi banyak orang.

Pertama-tama ada kekacauan di kalender, sudah menjadi lelucon karena Piala Dunia musim dingin. Yang paling penting adalah fakta bahwa enam klub – Brighton, Chelsea, Crystal Palace, Leeds United, Liverpool dan Manchester United – sekarang akan pergi sebulan tanpa bermain di liga domestik mereka. Beberapa tidak terlalu sedih dengan itu, mengingat itu hampir memungkinkan beberapa manajer memperpanjang kamp pertengahan musim untuk bekerja di pasukan mereka. Graham Potter hampir mendapatkan pra-musim. Jurgen Klopp mendapatkan reset. Erik ten Hag mendapat lebih banyak waktu untuk membentuk kembali Manchester United. Brighton sementara itu telah diberikan waktu dan ruang untuk menunjuk manajer baru tanpa tekanan dari serangkaian pertandingan tanpa henti. Semua ini bisa berdampak pada game-game itu juga.

Ini tentu saja mengalahkan diri sendiri untuk Liga Premier dalam arti lain. Pada tingkat dasar, ini adalah musim yang dimulai dengan lebih baik daripada kebanyakan. Itu sangat terengah-engah, dengan permainan brilian dan drama asli yang terus-menerus menambah alur cerita yang mencekam, memperkuat semuanya. Rasanya seperti hampir setiap pertandingan memiliki sesuatu yang besar di dalamnya. Itu sudah terganggu, dan setidaknya ada potensi bahwa Liga Premier telah mengambil momentum dari musimnya sendiri dengan sia-sia. Ini tentu saja menempatkan lebih banyak hambatan, sebagian besar dalam bentuk kemacetan perlengkapan.

Setidaknya anak-anak bisa bermain lagi akhir pekan ini. Lari sederhana mereka di beberapa rumput merupakan pelepasan selamat datang dari begitu banyak kebingungan.

Tinggalkan Balasan