Pelatih Banyana Ellis berdiri teguh pada pengecualian Mgcoyi: Kami memiliki pemain yang dapat melakukan pekerjaan itu

Pelatih Banyana Ellis berdiri teguh pada pengecualian Mgcoyi: Kami memiliki pemain yang dapat melakukan pekerjaan itu – Pelatih Banyana Banyana, Desiree Ellis, mempertahankan pendiriannya yang tegas tentang terus dikeluarkannya striker Mamelodi Sundowns Ladies Andisiwe Mgcoyi, dengan mengatakan para pemain yang dimilikinya dapat melakukan pekerjaan itu.

Mgcoyi adalah penghilangan paling menonjol dalam skuad 26 pemain untuk Piala Afrika Wanita yang dimulai di Maroko bulan depan.

Mgcoyi belum tampil di tim nasional untuk sementara waktu meskipun penampilannya sangat bagus untuk klubnya di tingkat lokal dan kontinental.

Ellis, yang telah memilih enam penyerang di grup Piala Dunia, mengatakan banyak pemain lain bisa masuk skuat.

“Saya berharap Anda bertanya tentang skuat, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ada banyak pemain yang pernah masuk skuat,” kata Ellis.

“Bukan hanya dia. Ada banyak pemain lain, tetapi cara kami ingin bermain dan bagaimana kami ingin bermain, kami perlu memilih pemain yang kami pikir akan melakukan pekerjaan untuk kami.

Itulah yang telah kami lakukan dan ada banyak pemain lain yang bisa masuk skuat dan mereka tidak ada di sini.”

Pemain lain yang hilang, tetapi untuk alasan yang berbeda, adalah penyerang JWV FC Gabriela Salgado.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera tulang selangka yang aneh dalam pertandingan Liga Super Hollywoodbets dan itu membuatnya absen dari turnamen.

Ellis mengatakan kehadiran Salgado yang serba bisa di tim akan dirindukan.

“Gabby tidak hanya berkembang pesat untuk Banyana, tetapi juga untuk klubnya,” kata Ellis.

“Tidak ada yang tidak bisa Anda minta dari Gabby dan dia akan memberikannya. Dia hampir menjadi pemain lima-dalam-satu dan unggul di departemen mana pun yang dia tempati.

“Waktu cederanya, menit ke-90, sangat aneh, tapi itulah sifat olahraga dan bisa jadi akibat kelelahan.

“Cederanya sangat disayangkan, tetapi itu membuka peluang bagi orang lain.”

Skuat Banyana Banyana untuk Piala Dunia 2022
Kiper: Andile Dlamini (Mamelodi Sundowns), Kaylin Swart (JVW), Regirl Ngobeni (UWC)

Bek: Karabo Dhlamini (Mamelodi Sundowns), Lebohang Ramalepe (Dinamo Minsk), Janine Van Wyk (JVW), Bambanani Mbane (Mamelodi Sundowns), Bongeka Gamede (UWC), Noko Matlou (Eibar)

Gelandang: Refiloe Jane (AC Milan), Nomvula Kgoale (Parquesdesol), Linda Motlhalo (Djugardens), Thalea Smidt (Mamelodi Sundowns), Kholosa Biyela (Sporting Gijon), Amogelang Motau (UWC), Robin Moodaly (JVW), Sibulele Holweni ( UWC)

Penyerang: Jermaine Seopesenwe (Braga), Melinda Kgadiete (Mamelodi Sundowns), Noxolo Cesane (Mamelodi Sundowns), Nthabiseng Majiya (Richmond Ladies), Thembi Kgatlana (Atletico Madrid), Hildah Magaia (Sejong Sportstoto)

Pemain siaga: Kebotseng Moletsane, Tiisetso Makhubela, Thubelihle Shamase

Tinggalkan Balasan