Pemain baru yang baru direkrut Abdi memberikan kemenangan

Pemain baru yang baru direkrut Abdi memberikan kemenangan, Abdi Banda, memberikan kemenangan pertamanya kepada Daine Klate sebagai bos Chippa United berkat kekalahan 1-0 dari Orlando Pirates di Stadion Orlando, Minggu.

Itu adalah kekalahan liga pertama Pirates musim ini setelah hasil imbang dan kemenangan dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Bajak laut memiliki peluang nyata pertama mereka dari permainan ketika umpan silang dari Thembinkosi Lorch dengan 10 menit pergi terletak Kwame Peprah, yang sundulannya melebar. Dua menit kemudian, tendangan Peprah dari sepak pojok digagalkan.

Segera setelah itu, umpan silang rendah dari Thabiso Monyane menghindari Peprah yang meluncur di tengah sebelum mendarat di jalur Deon Hotto, yang digagalkan oleh beberapa pekerjaan defensif yang bagus di tiang jauh.

Chippa menciptakan peluang bagus ketika Siphelele Luthuli memainkan bola terobosan ke kanan dan tendangan kuat Diego Appollis dari sudut diselamatkan oleh kiper Pirates Richard Ofori.

Pada menit ke-53, Peprah melepaskan Thembinkosi Lorch dengan umpan terobosan yang sempurna tetapi tembakan Lorch melebar saat peluang emas mulai mengemis.

Bienvenu Eva Nga diperkenalkan oleh pelatih kepala Buccaneers Jose Riveiro menggantikan Peprah pada tanda satu jam. The Sea Robbers melanjutkan pencarian mereka untuk pembuka, dengan Eva Nga, Hotto dan Monyane semua mendapatkan dalam satu sentuhan dari mengubah skor.

Pada menit ke-73, Lorch memiliki pelari di luar dirinya dan membuat chip brilian ke arah Monare, yang sundulannya melebar. Segera setelah itu, Lorch menemukan Eva Nga di tepi kotak, tetapi striker itu melepaskan tembakannya.

Nga melewatkan kesempatan bagus lainnya setelah lebih banyak kreativitas dari Lorch sebelum Buccaneers dihukum karena pemborosan mereka ketika Chippa memimpin dengan lima menit tersisa ketika sepak pojok Janovane September disundul pulang oleh rekrutan baru Banda.

Tidak ada yang memisahkan Maritzburg United dan Swallows di Stadion Harry Gwala pada Jumat malam saat mereka bermain imbang 0-0.

Bermain di kandang, The Team of Choice akan berharap untuk kemenangan pertama musim ini.

Pakaian KwaZulu-Natal tidak bisa mengesampingkan Sekhukhune United di pembuka musim mereka, yang berakhir imbang.

Mereka mengikuti hasil itu dengan kekalahan 3-0 yang mengecewakan di tangan Kaizer Chiefs.

Maritzburg menemukan diri mereka turun di tempat ke-12 di tabel DSTV Premiership, sementara Swallows berada di posisi yang lebih sehat di urutan ketujuh setelah menindaklanjuti kemenangan mereka atas Cape Town City pada pertengahan pekan dengan poin lain di Pietermaritzburg malam ini.

Leletu Skelem memiliki peluang bagus untuk membawa tim tuan rumah memimpin pada menit ke-30 ketika ia memaksakan penyelamatan dari kiper Thakasani Mbanjwa dari sudut yang sempit, sementara Swallows hampir memimpin pada menit-menit akhir babak setelah Givemore Khupe diberikan tendangan bebas. sundulan di kotak, meskipun Raja Ndlovu siap untuk tugas itu.

Skelem juga memiliki peluang terbaik di babak kedua setelah menemukan dirinya dengan waktu dan ruang untuk menembak dari umpan balik ke area penalti, tetapi dia melepaskan upayanya melewati mistar gawang untuk membiarkan Swallows lolos.

Brian Hlongwa juga bisa mencetak gol untuk Maritzburg dengan sundulan dari tendangan bebas yang ditempatkan dengan baik tetapi itu tidak untuk United karena mereka harus puas dengan bagian dari rampasan.

Tinggalkan Balasan